Wednesday, December 21, 2011

Milan, 2 Desember 2011 - Day 1

Woohooo... Akhirnya mimpi jalan-jalan ke Eropa terwujud juga :D Mumpung ada tiket dengan harga miring dari Abu Dhabi ke Paris, langsung deh beli.
Tadinya selain ke Paris juga mau ke Brussel dan Amsterdam naik kereta. Berhubung waktu yang kami punya nggak banyak, jadi kami memutuskan untuk naik pesawat ke Milan saja. Harga tiket pesawatnya juga nggak lebih mahal dari tiket kereta ke Brussel sama Amsterdam :)
Dari Abu Dhabi - Paris langsung melanjutkan perjalanan Paris - Milan.

naik pesawat alitalia... melewati gunung bersalju
Sampai di Bandara Linate, Milan, kami dijemput oleh orang dari hotel. Sampai di hotel ternyata masih belum dapat kamar, belum siap. Ya sudah lah, langsung jalan saja ke stasiun metro terdekat (Lodi TIBB), menuju ke mana lagi kalo bukan Duomo ;) Kami beli tiket harian, cuma 4.5 bisa dipakai 24 jam untuk metro dan tram.

Begitu keluar dari stasiun metro Duomo, kami disuguhi pemandangan bangunan-bangunan yang Eropa banget (ya iya lah! :D). Ada katedral Duomo yang bisa dibilang simbol abadinya Milan, di sebelah kanannya ada Galleria Vittorio Emanuelle II, dan di sekitarnya banyak pertokoan.

duomo dan sekitarnya
Setelah puas menikmati suasana di sekitar Katedral Duomo, kami menyusuri Galleria Vittorio Emanuelle II yang isinya adalah toko-toko dengan merk terkenal kelas atas. Di belakang Galleria Vittorio Emanuelle II ada Piaza della Scala. Dari situ bisa melihat gedung Teatro la Scala, sebelahnya ada Teatro la Scala Museum. Kami cuma menikmati suasana di sana dan berfoto-foto, nggak masuk ke museumnya.

piazza della scala dan sekitarnya
Melihat tram yang berlalu-lalang kami jadi tertarik untuk mencobanya. Naik dari dekat Teatro la Scala, turun di... entahlah dimana... kami tersesat hahaha... Padahal cuma 2 pemberhentian saja. Dasar kami nggak memperhatikan jalan karena bingung bagaimana caranya membayar tram tersebut. Ternyata tiket metro yang kami beli tadi tinggal dimasukkan saja di mesin yang ada di dalam tram.

tram yang menarik untuk dicoba
Sambil membaca peta mencari di mana kami sebenarnya, kami tetap berjalan sambil melihat-lihat sekitar, karena setiap sudut yang dilewati benar-benar menarik bagi kami. Eh tiba-tiba saja sudah sampai lagi di Duomo. Sukur deh nggak jadi tersesat hihi... 

Malam rencananya sih mau ke Brera, tapi rasanya kok masih belum puas berjalan di sekitar Duomo.


Akhirnya kami ke Duomo lagi, terus jalan ke arah yang berbeda dengan yang tadi sudah dilewati. Kali ini jalan ke arah belakangnya Katedral Duomo. Menyusuri Corso Vittorio Emanuelle II sampai ke San Babila, lalu belok menyusuri Via Monte Napoleone. Di kanan-kiri jalan berderet-deret toko seperti di Galleria Vittorio Emanuelle II, bermerk dan mahal.


Mau jalan terus ke arah Brera tapi kaki kami sudah nggak sanggup lagi. Lebih baik pulang, istirahat, meluruskan kaki untuk persiapan besoknya :)

No comments:

Post a Comment