Saturday, September 3, 2011

Fire of Anatolia

Lebaran tahun ini benar-benar beda rasanya, karena kami merayakannya berdua saja. Nggak ada tradisi halal bihalal seperti biasanya, jadi kami punya banyak waktu untuk mengisi liburan (yay!!). Ada beberapa alternatif hiburan di momen lebaran ini, salah satunya Fire of Anatolia.

Fire of Anatolia adalah grup tari yang berasal dari Turki. Penarinya banyak, lebih dari 100 orang. Mereka sudah tampil di berbagai kota dan negara, dan kali ini Dubai. Tiketnya lumayan, AED 150 untuk kursi silver, lalu ada gold dan platinum.

Dengan lampu dan musik yang baik, tarian yang dibawakan dari balet sampai belly. Ada sufi yang serius sampai modern dance yang fun. Ada juga semacam tari Saman tapi berdiri. Yang paling mengundang decak kagum ketika mereka semua bermain drum sambil menari!

Berdurasi 2 jam dengan jeda 20 menit di tengah, ceritanya tentang 2 kubu yang berseteru. Dibumbui roman, lalu perang tapi diakhiri dengan damai (tidak ada yang kalah seperti dalam film action, mungkin lagi suasana maaf-maafan). Standing applause buat Fire of Anatolia.





No comments:

Post a Comment